Snorkeling adalah salah satu aktvitas wisata yang wajib dilakukan traveller saat berkunjung ke Karimunjawa. Destinasi wisata Karimunjawa memang dikenal memiliki banyak spot indah di bawah laut yang bisa dijelajah. Mungkin bagi beberapa orang masih bingung ap aitu snorkeling. Snorkeling sendiri bisa diartikan sebagai kegiatan menyelam pada kedalamam lima meter yang dikategorikan sebagai permukaan dangkal.

Jika pernah melihat kegiatan menyelam dalam rangka melihat keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan berbagai makhluk di dalam sana, hal tersebut bisa dikategorikan sebagai kegiatan snorkeling. Snorkeling bisa dilakukan oleh seluruh usia, dan membutuhkan peralatan untuk digunakan ketika menyelam. Snorkeling bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk yang tidak mahir berenang. Kegiatan menyelam di permukaan ini biasanya akan dipandu bagi para pemula sehingga keamanannya terjamin.

Biasanya pemula juga menggunakan alat bantu seperti baju pelampung dan juga baju selam. Namun tidak hanya baju pelampung dan baju selam, masih ada peralatan yang untuk digunakan melakukan snorkeling. Keseruan rekreasi air ini bisa kamu jumpai di bumi Indonesia. Pasalnya negara kita memiliki pesona surga laut yang sangat luar biasa. Snorkeling sendiri memang biasa dilakukan di pantai-pantai tropis, salah satunya di Karimunjawa.

Karimunjawa memiliki keunikan dan keindahan alam yang sangat luar biasa. Terumbu karang yang indah, dan ratusan jenis biota laut dapat kamu temukan pada saat snorkeling. Hal inilah yang membuat karimunjawa menjadi salah satu destinasi primadonanya orang Indonesia. Karang dan ribuan spesies ikan yang mungkin tidak dapat kita temui di perairan laut lainya.  Salah satu spot yang menarik untuk adrenalin snorkeling adalah pulau menjangan kecil. Umair menjangan kecil menjadi destinasi snorkeling paling utama yang kami rekomendasikan untuk kamu. Terumbu karang yang masih sangat natural beragam warna akan kamu jumpai selama snorkeling. Kamu dapat bersua foto underwater dengan menggunakan alat snorkeling dan alat bantu pelampung.

Selain mejangan kecil terdapat taka sendok. Berbeda dengan spot umair yang menawarkan keindahan terumbu karang dan penghuni ikan hias, di taka sendok menyajikan koral karang yang unik. Di taka sendok kamu akan bermain snorkeling dan batu koral yang mengelilingi dasar laut akan menjadi spot underwater. Selain koral yang indah, kamu akan diajak untuk berburu ikan nemo atau ikan badut. Koral yang masih natural menjadi habitat sejumlah nemo yang menghuninya.

Berbagai jenis macam terumbu karang dapat kamu temui selama kegiatan snorkeling. Selama kegiatan snorkeling, kamu dapat bersua foto dengan background keindahan terumbu karang dan ikan hias yang akan mengelilingmu. Bila kamu snorkeling, seolah-olah kamu berada di dalam akuarium besar yang sedang bermain dengan biota laut.

Nah melihat pembahasan snorkeling apakah pembaca ecotour juga ingin mendapatkan sensai dari snorkeling ? Dapatkan kemudahan travelling di Karimunjawa yang bisa disertai dengan aktivitas snorkeling Bersama ecotour. Booking travelling snorkelingmu di Karimunjawa hanya di https://ecotourtravel.id/