Merencanakan liburan dan menikmati keindahan alam di Indonesia. Untuk anda yang ingin berwisata air melihat pesona alam bawah laut yang menawan, dengan ragam ikan dan terumbu karang cantik juga pantai yang tak kalah eksotis berliburlah ke Karimunjawa. Kepulauan Karimunjawa ini terdapat di pulau Jawa lebih tepatnya di Jepara, dengan luas kepulauannya sekitar 1.500 hektare daratan sedangkan lautannya berkisar 110.000 hektare, Kenapa berlibur ke karimunjawa? Berikut ini 5 alasannya.

1. Keindahan dan Keragaman alam bawah lautnya

Kepulauan Karimunjawa mempunyai air yang jernih sebening kristal biru, tenang, dan bersih. Selain itu hal yang menyenangkan yaitu menikmati keindahan biota laut yang beragam. Untuk melihat lebih jelas keragaman alam bawah laut dapat melakukan kegiatan Snorkeling dan Diving.

2. Pantai Pasir Putih yang sangat Indah

Menikmati pemandangan pantai  dengan  hamparan  pasir berwarna putih cemerlang menambah  nilai keindahan. Salah satu pantainya adalah Tanjung Gelam, yang terletak di barat pulau Karimunjawa dan menjadi tempat yang bagus untuk melihat matahari terbenam. 

3. Pulau-pulau Kecil yang Sepi Tak Berpenghuni

Di Karimunjawa dari 27 pulau, hanya 5 yang berpenghuni. Hal ini menjadi kesempatan untuk menjelajahinya, salah satunya Pulau Menjangan Kecil yang terdapat penangkaran hiu dan sebagai spot Diving dan Snorkeling.

4. Menjajal Aneka Watersport

Karimunjawa salah satu spot terbaik untuk watersport di Pulau Jawa, karena lautnya yang jernih dan tenang. Macam tipe olahraga air yang dapat kamu coba, antara lain Snorkeling, Diving, dan Skydiving.

5. Akses Mudah dan Murah

Berwisata ke Pulau Karimunjawa tidak menghabiskan biaya besar. Disamping itu, akses transpotasi lumayan memadai dan jika anda ingin berlibur ke Karimunjawa dapat menghubungi kami ecotourtravel.id, untuk menyiapkan paket wisatanya.

Apalagi yang kamu tunggu, rencanakan liburan ke Karimunjawa. Bersama kami ecotourtravel.id anda tidak perlu repot lagi mengurus semua hal, karena kami yang akan mengurus untuk anda.